Nodame Cantabile


Nodame Cantabile adalah sebuah komik karangan Tomoko Ninomiya yang pertama kali di terbitkan berseri di majalah kiss di jepang sejak tahun 2001 dan kemudian diterbitkan dalam bentuk komik berseri di indonesia oleh Elek Media Komputindo. Seri komik ini telah diadaptasikan dalam bentuk film kartun berseri dan drama berseri (dorama) di jepang. Jalan cerita Kisahnya bercerita tentang sebuah akademi musik "Momogaoka" yang terdiri dari bermacam-macam karakter siswa dalam belajar bermusik klasik.

Megumi Noda atau Nodame (piano) Mahasiswi jorok yang berbakat memainkan piano dengan pendengarannya yang super, walaupun dengan satu kekurangannya yaitu tidak bisa membaca partitur . Kisah cintanya yang unik bersama Shinici Chiaki putra pianis kenamaan Masayuki Chiaki yang kemudian berlanjut sampai mereka belajar di perancis.

Shinici Chiaki (piano, biola, konduktor) Mahasiswa perfeksionis dan jenius yang mahir bermain biola, piano bahkan bercita-cita menjadi konduktor terkenal, semenjak menghadiri konser konduktor kenamaan sebastian viera sewaktu kecil. Kephobiaannya terhadap kapal laut dan pesawat terbang yang membuatnya bimbang untuk melanjutkan studinya keluar jepang.

Ryoutarou Mine (biola) Mahasiswa tingkat 4 yang menjadi teman nodame.

Masumi Okuyama (timpani) Mahasiswa yang juga salah satu penggemar fanatik chiaki.

ada juga versi filmnya. seru deh. pokoknya ni anime kocak abiz. selain bisa ketawa, kita juga disuguhin ama lagu-lagu klasik.