Senin, 05 Oktober 2015

Singapore Again day1

entah berapa lama sudah blog ini ditinggal pemiliknya berkelana di negeri dongeng. finally dia memutuskan untuk pamer berbagi cerita tentang 5 harinya di singapura minggu lalu.

hari pertama, 28.09.2015

sebelumnya buat intro biar rada banyakan, acara ini adalah studi ekskursi angkatan, jadi bukan terus gue jalan jalan sendiri/bareng teman sepermainan ya gaes. karena seangkatan dan mengatasnamakan jurusan, pasti ada bau bau arsitekturnya walaupun gue nggak gitu peduli.

BTS COMEBACK FIGHTING!!
berangkat dari bandara juanda surabaya, gue sampe di bandara changi sekitar jam 12 waktu singapur. nyampe sana yg pertama kali gue lakukan adalah mengubah pengaturan kartu sim gue sebelum pulsanya habis, terus ngabarin mak-bapak di arab sana, sms adek adek di rumah dan aktifin wifi singapur. dari bandara langsung ke marina barrage and we have lunch there, berhubung perut gue udah memainkan musik kebesarannya.

duh rambut gue -..-
btw asep dari indonesia nyampe banget disana.. pemandangan jadi nggak seindah biasanya, kayak ada kabut yang menyelimuti seantero kota. dan gue juga nggak ngerti kenapa bisa begini. plis gue emang nggak update berita terkini. maafkan.

semacam di silent hill

habis jalan jalan dan foto foto disini langsung cus ke orchard walaupun gue nggak ngerti kenapa kita harus banget ke orchard yang notabene nggak ngejual something yg affordable buat mahasiswa. and what the worst that i can say is sampe disana hujan turun! kan kampret banget. gue and the ganks lagi nungguin es krim potong eh tiba tiba ujan dengan cantiknya turun. alhasil balik ke bis dengan keadaan kayak habis nyemplung di kali code. thanks, rain.

sampe hostel yang gue lakukan pertama kali adalah mencari kamar, lalu membereskan koper, dan mencari password wifi hostel. lalu baru mandi anjay sistem permandiannya nggak sebagus waktu di graha dulu lmao.

summary of the first day in singapore: kehujanan.







Rabu, 15 April 2015

Hi, Light!


mengawali comeback gue tahun ini, gue mau mereview lagu korea yang hampir tiap hari gue puter *elah berasa bianglala kali diputer puter* ada beberapa lagu sih sebenernya, gue baru sempet nulis dua kali ini. ntar sisanya nyusul.

yang pertama ada lagu dari grup yang baru banget debut, namanya The Ark. lagunya judulnya Light. lirik yang paling gue suka tuh bagian openingnya ya, berasa cerita gue banget gitu. bagian rap-nya juga sedikit beda, mungkin ya karena faktor gue yang biasanya denger lagu kiyut ditambahin rap jadi begini..


"I always tried to live alone


Every day was a story of a single girl

I was good even on a deserted island

I tried to build walls

No one held onto me

So I felt so free, the foolish me

In a nice little well, I only cared for me and myself"
awalnya gue tau grup ini gara-gara mereka nge-cover lagunya BTS yang Boy in Luv, asik banget stylenya. beda sama girl group lain yang kalo latian/cover dance grup lain. coba deh lo liat, apa menurut lo perbedaannya. nah setelah gue liat cover dancenya itu gue baru tau kalo mereka baru beberapa hari yang lalu debut, langsung aja gue coba dengerin lagunya, gue suka banget asli sama openingnya. dan pas liat comeback stagenya juga gue suka. setelah akhir-akhir ini gue selalu dengerin lagu yang kiyut kiyut ala Apink dan Red Velvet, lagu ini berasa jadi pencerahan yang baru *apaan sih*

oiya MVnya juga nggak kalah bagusnya sama lagunya, kalo dibikin fanfic genrenya angst gitu.. gue belum terlalu tau banyak tentang grup ini, yang penasaran bisa langsung coba search di google aja, nanti kalo lagu-lagu mereka yang lain udah keluar dan gue juga suka baru deh dibahas lagi hehehe.

HOOK: bagian chorus, "I'll be that somebody" entah kenapa mengingatkan gue ke masa-masa smp.. aneh.
RATE: 3,5 of 5. buat gue ini udah termasuk tinggi loh.

yang kedua! ada lagunya Lovelyz yang judulnya Hi~. hah kalo ngeliat grup grup baru yang debut 2014 apalagi yang 2015 berasa tua gue.. girl group satu ini debutnya taun lalu bareng Red Velvet, sama sama kiyut-kiyut, kalo gue bilang mereka adeknya Infinite (satu label LOL)




awal tau Lovelyz pas mereka mau debut, katanya ada adeknya Infinte mau debut, makannya gue semangat pengen tau kayak apa Infinite versi cewek. but menurut gue justru beda banget musik mereka, mungkin karena konsep mereka anak sekolahan dan emang tema lagunya juga tentang kehidupan anak remaja gitu lah. suka-suka sama cowok tapi ga berani bilang (padahal kalo mereka bilang gue yakin cowoknya juga bakal nerima ahaha)


waktu lagu debut mereka gue nggak begitu suka banget, buat gue terlalu plain buat lagu debut (pengalaman liat debutnya BAP sama BTS). pas mereka comeback lagu Hi~ ini gue langsung suka aja gitu. gue kan tipe orang yang dengerin lagunya dulu baru liat mereka perform, makannya pas dengerin lagu ini pertama kali tingkat suka gue tuh udah hampir 80% ditambah liat performance mereka komplit deh 100% LOL



tuh kan masih lucu lucu mukanya :3 btw favorit gue yang paling kanan si Sujeong. and again, she's the maknae. beat lagunya enak, easy listening deh pokoknya.

HOOK: bagian chorus, partnya Sujeong LOL tau sendiri lah
RATE: 4 of 5. koreonya nambah nilai banget, love love.



yap ini dulu reviewnya. selanjutnya nyusul~~

Jumat, 03 Oktober 2014

LTNS!

LONG TIME NO SEE~~
hampir tiga bulan nggak update blog HAHAHA
kemana aja gue? LIBURAN!
tapi sekarang udah masuk kuliah, udah hampir sebulan masuk kuliah. tetiba inget blog ini, haha.
udah gitu aja.