Semoga Pilihan Terbaik

yak setelah lama bergalau ria. dikarenakan berbagai masalah bertubi tubi datang silih berganti, akhirnya cahaya terang itu datang.. ceilah. hahaha
ya, kronologinya kurang lebih kaya gini :
setelah dengan tragis gue ditolak di snmptn tulis oleh UI (arsitektur) dan UGM (FK), selama nunggu pengumuman ini gue ikut tes swasta dan alhamdulillah diterima di FK Yarsi. perjuangan gue untuk mendapatkan sekolah negeri masih berlanjut dengan gue mendaftarkan diri ikut SIMAK UI, dibarengin dengan SMUP UNPAD, SPMB UNS, UTM IPB, UM UNDIP dan SM-ITS.
ya, dari semua itu yang pake tes adalah IPB dan UNDIP. dan mungkin gue rasa mereka semua berkomplotan ya, bikin jadwal pengumuman mepet mepet dan barengan.

oke, mulai dari simak ui yang tes tanggal 8 juli, gue jabanin dengan segenap jiwa dan raga. sekalian nunggu pengumuman simak yang rencananya dijadwalkan tanggal 29 juli 2012, gue nunggu pengumuman smup unpad sama spmb uns sekalian tes ipb. nah loh? ribet kan? emang idup gue mungkin udah di setting sebagai salah satu contoh hidup yang ribet tapi tetep asyik. hahaha.

gue tes ipb tanggal 14 juli. sebenernya, pas malem tanggal 13 juli itu gue udah tau hasil smup unpad gue. ya, karna pas malemnya gue belajar buat ipb dan temen temen gue yg lain udah pada bikin status tentang smup. karna rasa penasaran gue termasuk yang tinggi, jadi gue nanya sana sini gimana cara liatnya. abis itu, kesana kemari nyari cara akhirnya dapetlah cara buat liat itu, setelah sebelumnya diliatin juga sama wicak. unpad (FK sama tek. geologi) menolak gue.

oke, gue terima! lanjut besok paginya gue tes ipb, seharian gue di kampus ipb di bogor, dan parahnya ga ada sinyal disana -___- jadi gue gabisa liat hasil uns gue. selesai tes jam 4 gue langsung pulang ke jakarta, gue sama mama gue, di mobil karna gue penasaran akhirnya gue buka website spmb uns dan langsung nyari nama gue. alhamdulillah, gue dapet arsitektur uns.

sampe rumah, jadwal daftar ulang ke solo langsung direncanakan secara mendadak. akhirnya rebo gue langsung cus ke jogja, dan kamis daftar ulang. ternyata langsung dapet jas almamater dan juga ada Bang Erwin (TN 19) di arsi uns. jadi gue ngobrol ngobrol dulu sama abangnya. ternyata simak ui maju pengumumanya jadi 19 juli. gue shock. tapi gue biasa aja karna pada akhirnya UI (arsitektur sama tek. sipil) menolak gue untuk yang kedua kalinya. sedih.

selesai daftar ulang, langsung cus jogja dan besoknya gue pulang ke jakarta. ya, pas di bandara adisucipto jogja, gue iseng buka web its. padahal itu masih tanggal 20 juli, pengumuman sebenernya 21 juli barengan sama ipb. novangga dari twitter udah bilangin kalo pengumuman udah bisa diliat, akhirnya gue coba buka dan.. alhamdulillah yang ketiga gue dapet arsitektur its. dan saat itu galau pun menerpa.

antara seneng dan sedih dan banyak perasaan yang nggak bisa diungkapin hanya dengan kata kata, gue akhirnya memilih untuk solat istiharoh *maap tulisanya salah*. dan keesokan harinya yaitu hari ini, gue dengan lapang dada membuka pengumuman ipb. dan.. subhanallah.. gue diterima di ekonomi dan studi pembangunan ipb. how could it be..

nggak tau mesti gimana lagi gue berterimakasih sama Allah yang udah baik banget sama gue selama ini. dan akhirnya sudah diputuskan dan dimantapkan, pilihan gue jatuh ke Arsitektur ITS. ya, gue akan melanjutkan sekolah gue di sana. minta doanya ya kawan kawan sekalian. semoga ini pilihan terbaik buat gue, dan apapun hasilnya nanti gue akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara, dan dunia (akhirat).
sekian terimakasih :)

hello SURABAJAA :))