Thanks God Its Friday!

Thanks God Its Friday! Bukan karna rata rata orang sana dapet gajian pas hari jumat, bukan. Bukan karna ini tanggal 13 hari jumat juga, bukan. Tapi karna hari inilah hari dimana semua dimulai dari nol lagi.

Kalo kemaren kemaren sempet baikan sama beberapa orang teman, sekarang gue bermaaf maafan sama satu angkatan!

Dimulai dari pagi, gue nggak makan pagi karna telat bangun *oke yg ini di skip aja*. Jadi gue langsung nyusul temen temen yg udah pada di balairung, mau gladi bersih foto angkatan sorenya. Karna nunggu yg cowo agak sedikit ngeselin *alias: lama* jadilah kita kepanasan di pagi hari. Oke ini nggak jelas sekali.

Lanjut habis gladi bersih itu, gue niatan mau ke kantin sama marchia eh berhubung tu kantin ramenya naujubilah, jadilah dialihkan ke MM. Alhamdulillah, ternyata ada yg berbaik hati membayar jajanan *baca: sarapan* gue pagi ini, makasih banyak bram!

Sampe di graha, gue langsung makan roti dan minum susu sebagai ganti sarapan tadi. Waktu enak enak tidur tiduran, guling gulingan, naik elang, ada panggilan semua anak seroja disuruh ke lobi depan. Otomatis gue males tuh, jadi pura pura nggak denger aja. Hehehe

ternyata eh ternyata, ibu ibu wali graha ada acara buat kita. Ada acara doa doa bersama sekalian minta maaf gitu satu graha :'( huuuu sediih banget!
Gue sampe nangis, bayangin dong gue nangiiiss! Dan itu hampir semua anak emang nangis sih, sedih aja kali rasanya 3 taun bareng, ngerasain semuanya bareng, dan yang dirasain nggak cuma senengnya doang tapi juga sedih dan keselnya.

Oke, habis acara itu kita makan sate dan minum es kopyor buatan ibu ibu wali graha. Sedeeeep *apalagi buat yang nggak makan pagi* sampe disitu, ternyata belum selesai!

Sorenya waktu foto angkatan, alhamdulillah lancar dan nggak ada satu kendala yang berarti. Cuaca berawan tapi bersahabat. Matahari ngintip malu malu dari balik awan. Habis itu dilanjutin salam salaman sama pamong. Sedih aja ya, minta doa sama minta maaf gitu. Padahal sih udah sering juga. Hehehe

ternyata foto angkatannya masih dilanjutin lagi, kalo yg take 1 sama 2 itu ada pamongnya, untuk take 3 sampe 5 ini satu angkatan aja. Take 3 posisi siap tanpa baret, yg ke 4 pake baret *oiya ceweknya duduk, capek lah kalo bediri hehe* terus yg terakhir gaya bebas. Bebas disini bukan terus kayang didepan balairung juga, bukan terus pasang gaya cherrybelle juga, tapi ya masih normal lah *walaupun alay* haha

nah, ini nih momen yang jadi klimaks di episode ini. Salam salaman satu angkatan. Oke, mungkin kedengeran biasa aja ya. Tapi buat gue ini berasa beda banget. Beda banget kalo pas dibandingin sama waktu salam salaman pas kita kelas sepuluh. Especially sih sama anak cowoknya ya, karna kalo cewe sih udah pasti deket dan kenal.

Kelas sepuluh: cuman kenal sama anak satu kelas, paling beberapa anak kelas lain itupun cuma sekedar tau nama doang. Masi jaim dan kuper banget.

Kelas sebelas: temen makin banyak dan udah mulai gaul. Disini gue menemukan jati diri gue *ceilah*

kelas duabelas: kenal hampir semua anak dan itu sesuatu banget! Udah gue bilang tadi, hampir semua gue kenal atau paling nggak tau nama sama muka. Dan yang penting sih ada komunikasi walaupun nggak intens.

Bukanya gue mau sok ato gimana ya, tapi emang beda banget rasanya. Dari mulai awal salaman sampe akhir tuh ngena banget gitu loh. Gue baru ngerasa, "ini nih keluarga gue", "sama mereka gue selama ini hidup disini", "kita sama sama susah dan seneng", "duit gue habis dan belom bayar iuran PA" oke ini mulai salah.

Alhamdulillah gue panjatkan kepada Allah swt, karna udah ngasih pencerahan dan hiburan sebelum UN :D semua masalah yg ada kemaren udah kerasa ilang karna tadi kita maaf maafan :) "its all clear" haha
satu pesen terakhir gue buat Prasasti XX, setelah dari ini gue berharap kita nggak bakal lupa satu sama lain, sesukses apapun itu kita harus tetep inget keluarga kecil kita ini :) semangat selalu buat keluarga kecil gue ini :) I Heart You, all.