d-7 before the dead-time

well, setelah sekian lama nggak update blog ini, rasanya ada yang hilang dari hari hari gue selama kurang lebih satu semester ini. gue musti banget bilang WOW, karena semester ini (gue baru aja menyudahi semester 4) adalah semester dimana gue nggak merasakannya sebagai semester. apaan sih.

maksud gue itu, gue kurang ngerasa gregetnya kuliah disemester ini. lebih tepatnya pas masa masa perkuliahannya ya. dimana gue pergi umroh sekeluarga di minggu minggu akhir mendekati pengumpulan tugas besar gue (kalo lo nggak tau gue mahasiswi arsitektur, nggak ada uas adanya tugas tugas gitu). dan banyak hal lain yang sebenernya turut menyumbangkan kesan bahwa gue lagi nggak kuliah semster empat.

yang gue rasakan adalah saat saat dimana deadline tugas gue semakin dekat sedangkan jiwa dan raga gue nggak ada satupun yang waras yang bisa diajak buat ngerjain tugas itu sedikitpun. yah. itulah gue.

tau tau aja udah minggu ke 16 masa perkuliahan. mampus gue belom ada proggress yang signifikan. tapi gue tetep rendah hati dan berusaha berpikir dengan kepala dingin *taroh es batu dikepala*. dan jjajjan! minggu ke 18 finally datang dan gue sudah siap ngumupulin di pagi hari d-day nya. saik, gue nggak tidur dari hari sebelumnya.

ceritanya sih gini, d-7 pengumupulan gue bikin target perhari apa aja yang musti gue selesain dan yang musti gue kerjain. tapi itu semua hanya isapan jempol belaka. pas d-4 aja belom ada satupun yang gue gambar dikertas yang bakalan gue kumpulin. hmm tapi setidaknya gue udah sempet ngeprin garis pinggir sih, yang penting ada proggress lah ya. habis gitu baru di d-3 gue semangat ngerjain. you know why

album exo overdose yang gue pesen dari kapan tau akhirnya datang. iya, album exo yang overdose itu akhirnya datang. cerita selengkapnya ada di postingan setelah ini.

d-1 pengumpulan itu hari kamis. gue berusaha mengeluarkan segala jurus dan memanjatkan segala doa yang gue inget. semoga besok bisa selesai ya Allah. hari itu juga gue udah beli perlengkapan begadang gue, seperti sprite, twisko, mi goreng, susu, dan jajan jajan lain. dan alhasil gue bisa bertahan sampe kemudian hari. jam 11 malem gue mulai lapar, gue ambil sprite sama twisko. masuk ke hari jumat di jam 2 pagi, mata gue mulai menampakkan ketidaksanggupannya akan kegiatan yang gue lakukan yaitu mewarnai. langsung gue bikin mi goreng dan luar biasanya gue melek lagi.

jam 4 mendekati subuh, punggung gue mulai pegel pegel. jadilah gue melakukan hal yang (dulu) biasanya gue lakukan kalo pegel, (mencoba) kayang. dan gagal. akhirnya setelah tiduran bentar sekitar 10 menit gue kembali ke meja lagi.

dan hal saik lain yang hari itu harus banget terjadi adalah, harus masuk kuliah pagi itu buat bisa ngumpulin tugas besarnya. like, what? selama tiga semester yang lalu gue ga pernah yang namanya masuk pas d-day pengumpulan, dan gue yakin banyak manusia lain yang berpikiran sehati sama gue. ya emang nggak bener sih, jangan ditiru, tapi itu ciri khas gue gitu loh. kan jadi nggak bagus udah 3 semster gue berusaha mempertahankan prestasi (?) itu, terus pas semester 4 gue masuk? hellooo~

balik ke timeline gue, jam 6 pagi akhirnya selesai sudah. selesai gambarnya. gue baru inget belom bikin cover dan belom dijilid. nice. gue berangkat ke kampus dengan muka lusuh selusuh lusuhnya duit seribuan kembalian dari parkir di mcd. dan very very good, gue masuk pas banget setelah nama gue dipanggil. im doomed.

dan like what ive think before, gue dateng ke kampus cuma buat numpang wifi dan tidur. tidurpun gue nggak berasa tidur, gue masih bisa denger suara suara dan yang pasti punggung gue tambah sakit karna tidur diatas meja.

gue istighfar, gue sabar sabarin sampe akhirnya pulang ke kosan udah hampir jam 3 sore. langsung gue mandi, gue makan, beres beres kamar dan.. cao ke pulau kapuk.. akhirnya gue tidur!! tidur dengan baik, di atas kasur, pake guling dan bantal, tanpa harus dibatesin waktu lagi (gue lagi nggak solat btw)

setidaknya itu sekelumit kisah gue menjalani minggu terakhir perkuliahan gue. walaupun secara resminya masih ada seminggu lagi, setidaknya gue udah melewati minggu krusial ini. ibaratnya gunung es, gue berusaha mencairkannya dengan hairdrier, ya, lama dan makan banyak tenaga. gue nggak expect nilai bagus bagus semacem huruf a atau ab. dapet bc aja kayaknya udah sebanding dengan perjuangan gue. dan emang iya, gue bener bener berpikiran seperti itu.


kalo nilainya udah keluar gue kasi tau deh. cih. berasa ada yang pengen tau.