LULUS!


LULUS! itulah sekarang yang sedang saya rasakan. bukan cuma lulus dari sma aja, tapi juga lulus dari segala macam ujian yang pernah saya hadapi. ujian itu bukan cuma tentang berpuluh puluh soal yang harus dijawab dengan benar, tapi ujian yang saya maksud disini juga tentang kehidupan, dan arti hidup. mmm kesannya dalem dan dewasa, tapi emang bener deh, suer, ujian hidup di tn nggak segampang yang kalian mungkin pernah bayangin. bukan cuma masalah jauh dari orang tua, tinggal di asrama, sekolah yang peraturannya semi militer, bukan, bukan cuma itu saudara saudaraku sekalian.bahkan mungkin kami pun pernah sudah memikirkan hal yan mungkin sebenernya bukan porsi kami untuk menikmatinya *jangan mikir macem macem*

LULUS, alhamdulillah saya lulus dengan nilai yang bisa dibilang cukup menggemparkan dunia. bukan, bukan karna 10 semua, tapi karna saya nggak nyangka dengan apa yang saya hasilkan itu. dengan cara belajar saya yang, yah, bisa dibilang kalo saya belajar ya pas saya mood aja, itu bisa dapet nilai segitu.. gimana kalo saya belajar beneraaan?? hmm sebenernya ada rasa penyesalan yang amat sangat saya rasakan, tapi apa mau dikata, toh sudah saya lalui juga semua itu.


kartu tes ujian praktek

kartu ini, bagian dari serangkaian tes yang saya jalani di sma TN. ujian praktek yang saya idam idamkan pun terlewati dengan, yah, agak sukses. bisa dibilang gitu, karna saya termasuk urutan terakhir dalam kelompok (dua dari belakang). dan itu.. bisa dibilang agak menyebalkan, pas ujiannya make sarat : urut satu-satu. untung aja ujian kayak gitu cuma beberapa aja, kalo semuanya.. nggak tau deh saya udah jadi hulk mungkin..

masa masa pra-ujian nasional juga sukses saya lewati dengan seksama.. dengan hari hari di kasur atas saya habiskan lebih lama dari masa apapun dalam sejarah saya sekolah di tn.. bisa sampe seharian saya diatas kasur, turun kalo pas mau mandi sama makan doang. hmm.. sebenernya di atas kasurpun nggak 100% saya belajar terus loh, hehehe

dan yah hasilnya sperti yg bisa disaksikan saat ini. hari pengumuman kelulusan akhirnya datang juga.. 26 Mei 2012.. semua itu terjadi dengan cantiknya..

yebe - saya - anggra
disaat murid diluar sana corat coret baju, konvoi motor yang saya bilang bikin polusi, kami, seperti biasanya menyambut kelulusan tersebut dengan sopan dan santun. pengumuman kelulusan dilaksanakan di balairung pancasila, tempat yang buat saya adalah tempat yang sakral. ya, itulah saya dan teman teman saya. kami merayakan kelulusan bukan dengan corat coret baju pake spidol atau pilox, bisa diliat seragam kamu masih putih bersih? hehe. pergi ke mm rame-rame sudah merupakan hal yang menyenangkan buat saya, apalagi saya langsung pulang ke jakarta hari itu juga. banyak yang menghabiskan malam kelulusan itu di jogja, dan dimana mana kami bisa saja melakukan selebrasi kecil kecilan, yang mungkin menurut orang diluar nggak ada apa apanya, tapi buat saya dan teman teman, yang penting kebersamaannya :)


 
saya - bibo - waly

say thanks to semua yang sudah mendukung saya selama tiga tahun ini di tn, khusunya orang tua dan keluarga besar. dan yang paling berhak saya hujani terimakasih adalah teman teman satu perjuangan saya, angkatan 20, really thanks for the memories :)